Politeknik TNI-AD
Rubrik : Artikel
Rektor Uwika Taklukan Puncak Panderman
2010-12-22 14:02:27 - by : kusnadi

Rektor Universitas Widya Kartika Taklukan Gunung Panderman




Lemjiantek Kodiklat TNI AD dalam  penyelenggaan program pendidikannya memuat kegiatan tradisi pendakian Gunung Panderman. Kegiatan ini dilaksanakan sejak awal mula terbentuknya embrio Institut Teknologi TNI AD, hingga sekarang masih tetap dibudayakan.

Kegiatan tradisi ini dilakukan oleh siswa dan organik yang baru datang yang biasa dilaksanakan setelah masa orientasi .



Maksud dan tujuan kegiatan tersebut mengandung arti untuk membina siswa dalam mengembangkan jiwa patriotisme, jiwa korsa dan  loyalitas,  hal tersebut memiliki filosopy yang dalam bahwa mengemban dedikasi sebagai siswa, dituntut agar senantiasa mampu mengatasi  persoalan yang akan dihadapinya dalam melaksanakan tugas belajar selama 3 tahun lamanya.

Turut pada acara tersebut Rektor Universitas Widya Kartika Surabaya (Dr.Ir.Gembong Baskoro,M.Sc) seperti pada gambar sebelah kiri.  Sosok Rektor yang hamble, Nasionalism, dan dedikatif memberikan kesan ekslusif dalam gaya kepemimpinannya. Terwujud dalam semangatnya yang benar-benar pantang menyerah dalam melalui segala rintangan selama perjalanan mulai dari kaki gunung, lereng gunung, puncak gunung, hingga menuruni gunung Panderman dengan semangat yang menyala.... tak sedikitpun keluh kesah yang di ucapkannya...Rektor begitu menikmati pemandangan alam sekitar lereng gunung.

Satu kesan Rektor setelah usai menuruni Puncak Gunung Panderman,  Rektor hanya berucap senang dan bangga atas kegiatan tersebut..  "apalagi makan nasi padang di Puncak..." begitu tuturnya. Turut dalam pendakian tersebut Kadep Sista Lemjiantek Kodiklat TNI  AD (Letkol Arh.Drs.S.Imam.Santoso.,MT) dan Kalabmek Lemjiantek Kodiklat TNI AD ( Letkol Arm Imam Soerjadi., MT).



Politeknik TNI-AD : http://lemjiantek.mil.id
Versi Online : http://lemjiantek.mil.id/article/21/rektor-uwika-taklukan-puncak-panderman.html