CARA MUDAH DAN CEPAT MENGEMBALIKAN DATA YANG HILANG DARI FLASHDISK YANG RUSAK

Senin, 20 Juni 2016 10:24:33 - Created by : Website Team, Published by : Msuhari
CARA MUDAH DAN CEPAT MENGEMBALIKAN DATA YANG HILANG DARI FLASHDISK YANG RUSAK

CARA MUDAH DAN CEPAT MENGEMBALIKAN DATA YANG HILANG

DARI FLASHDISK YANG RUSAK

 

Langkah kembalikan data di Flashdrive atau yang sering beberapa orang kita sebut dengan Flashdisk. seperti yang di kutip dari jalantikus. com Flashdisk yaitu benda kecil yang umum digunakan untuk bertukar data dari satu piranti ke piranti yang lain.

 

Tetapi Flashdisk sendiri riskan pada rusaknya, pertama karena biasanya berpindah-pindah computer sampai riskan sekali terserang virus atau semacamnya serta mungkin saja saja prosedur untuk eject yg tak digerakkan sampai berjalan pemutusan arus listrik lewat cara mendadak. 

 

Waktu anda lupa safely remove dapat juga menyebabkan Flashdisk corrupt lantaran tengah ada perpindahan data atau file yang digunakan.

 

Berikut ini langkah untuk kembalikan file dari Flashdisk yang corrupt sekalian kembalikan data yang hilang dari Flashdisk yang rusak dengan menggunakan Command Prompt.

 

Langkah Kembalikan Data yang Hilang dari Flashdisk yang Rusak

 

 

 

Masukkan USB Drive atau Flashdisk anda ke Computer selanjutnya lakukan Run.

 

Lalu tulis cmd, click kanan selanjutnya Run as Admin. 

 

Pada halaman Command Prompt tulis chkdsk h : /r. Lalu enter. 

 

Sebagai informasi h : yakni drive letter yang digunakan pada USB drive atau Flashdisk milikmu saat ini, sebaiknya dicek lebih dahulu pada My Computer Lalu sistem akan memproses semua file dan folder. 

 

Waktu system selesai, sistem akan kemukakan pertanyaan Convert Lost Chains into Files, tulis yes dan file anda akan  otomatis terlihat pada USB Drive atau Flashdisk. 

 

Apabila tidak terlihat, tulis. di bagian kotak search di Windows Explorer. 

 

Dengan menggunakan CMD atau Command Prompt, anda bisa dengan mudah kembalikan data yang hilang (recover file) dari USB Drive/Flashdisk yang rusak dan corrupt. untuk data yang terhapus atau hilang anda bisa coba software Recuva. 

kirim ke teman | versi cetak | Versi PDF

Berita "Artikel" Lainnya