7 PENYEBAB ORANG MENJADI SOMBONG

Jum`at, 14 Februari 2014 14:20:59 - Created by : Dep Iptek, Published by : kusnadi
7 PENYEBAB ORANG MENJADI SOMBONG

7 Penyebab Orang Jadi Sombong

Daripada disukai, orang sombong lebih banyak dibenci oleh teman atau lingkungannya. Kita semua tahu itu karena sudah pasti dilingkungan sekitar kita atau mungkin diantara teman-teman kita ada satu bahkan lebih orang sombong.

Sebagai orang yang tidak sombong, kita kadang merasa risih dan juga tidak nyaman dengan sikap mereka tersebut.

Masih tentang orang sombong, Orang menjadi sombong tentu bukan tanpa sebab. Banyak penyebab yang membuat orang menjadi sombong seperti yang sudah madjongke.com tulis dibawah ini.

OKB
Ini adalah penyebab paling umum dan sering terjadi. OKB atau Orang Kaya Baru adalah penyebab umum orang menjadi sombong. Meskipun ada yang tidak tapi lebih banyak yang begitu. Mereka sedikit kaget dan berpikir seolah dengan kekayaan bisa melakukan segalanya. Kalau melakukan banyak hal itu benar tapi kalau melakukan segala hal itu tidak benar.

Merasa lebih baik dari lainnya
Jika ada teman sombong, bisa jadi dia merasa lebih baik dari orang lain dalam hal tertentu. Misalnya saja dia merasa lebih cantik, lebih pintar, lebih punya, atau hal lainnya. Sehingga bagi orang yang merasa tidak lebih baik darinya, akan merasakan sikap sombong yang dia punya.

Bergaul dengan orang sombong
Bergaul dengan orang-orang sombong dan mereka menganggap hal seperti itu sudah biasa. Namun celakanya, hal yang dianggap biasa tersebut dibawa ke lingkungan lain yang menganggap hal itu tetap suatu kesombongan.

Salah mengartikan pujian orang lain
Maksud dari hal ini adalah salah mengartikan segala bentuk pujian dari orang lain. Sehingga hanya diterima mentah-mentah dan semua itu dianggap ada dan benar pada dirinya.

Kurang percaya diri
Kurang percaya diri dan takut dirinya susah diterima juga bisa membuat dia jadi sombong. Atau bisa juga takut jadi orang yang terhina jika dia hanya seperti apa adanya. Dengan begitu, dia akan menunjukan apapun yang dia punya untuk menutupi semua itu.

Menganggap orang lain tidak penting
Penyebab orang menjadi sombong bisa karena orang tersebut menganggap orang lain tidak penting. Seolah di lingkungan tersebut hanya dirinya yang dianggap penting. Jangankan untuk bercanda, untuk berbicara saja seolah orang lain yang mengajak bicara padanya tidak wajib didengar dan tidak pantas dijawab.

Tidak sadar
Orang jadi sombong juga bisa karena dia tidak sadar akan hal itu. Maksud hati ingin jadi misterius atau untuk cari perhatian tapi justru membuatnya dianggap sombong. Selain itu bisa juga karena dia tidak sadar bahwa semua yang dia punya hanya titpan dari Tuhan.

kirim ke teman | versi cetak | Versi PDF

Berita "Kesehatan" Lainnya