PENGARAHAN WADAN KODIKLAT TNI AD

Jum`at, 6 September 2013 12:57:14 - Created by : Website Team, Published by : Joko
PENGARAHAN WADAN KODIKLAT TNI AD

 TEGAKKAN PERMILDAS !

 

Lemjiantek, 06 September 2013.    Pada saat di jalan ataupun di tempat-tempat lain, banyak kita jumpai Prajurit berpakaian dinas yang melihat atasan yang lewat namun tidak melakukan penghormatan (PPM) kepada atasannya dengan bersikap seolah-olah tidak tahu atau karena merasa bukan atasan langsung ataupun karena alasan-alasan yang lain. Hal-hal seperti ini tidak seharusnya terjadi. Penghormatan adalah "salam militer" dan harus dilakukan secara ikhlas sebagai jati diri Prajurit Sapta Marga baik antar lintas Satuan maupun lintas Matra. Oleh sebab itu, hal-hal kecil yang tidak seharusnya terjadi harus dibetulkan lagi. Tegakkan Permildas! Hal mendasar yang diterima di pendidikan pada awal-awal kita masuk menjadi Prajurit TNI adalah PERMILDAS (5P) yaitu PBB, PPM, PUDD, PDG dan PDT yang telah diberikan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Ini mengandung maksud bahwa jika seorang Prajurit melanggar  salah satu atau beberapa "P" sebelumnya, maka Prajurit tersebut akan terkena PDT (Peraturan Disiplin Tentara). Dan terkait dengan hal ini maka Perwira harus bisa menjadi teladan bagi anak buah, tidak malah terbawa oleh situasi "negatif" di kalangan anak buahnya.

 

   

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

    

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

   

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Demikian antara lain penekanan Wadan Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Dodi Usodo Hargo Suseno, S.IP., M.M. pada waktu memberikan pengarahan kepada seluruh Perwira Pusdik Arhanud, Lemjiantek dan Dohar Rudal Sista Arhanud di aula Lemjiantek. Hal lain yang menjadi pointer Wadankodiklat TNI AD adalah tentang kepedulian. Perwira harus peduli dengan lingkungan sekitar, yang sekarang sudah diwadahi dalam kegiatan Binter Sat Non Kowil. Perhatikan kebersihan dan ketertiban lingkungan dalam dulu (Satuan) sebelum melaksanakan karya bhakti keluar. Kepedulian juga berarti "peduli ke anggota" dan jangan dibalik, anggota yang "peduli" ke atasannya. Hindari terjadinya pelanggaran di kalangan Perwira. Jangan berkeluh kesah dengan hidupmu serta didiklah anak-anak kita dengan baik. Andaikan pada waktu kecil kita diperlakukan tidak baik oleh orang tua kita, janganlah perlakukan hal yang sama kepada anak-anak kita. Bagi Prajurit yang sudah mendekati usia pensiun agar dipersiapkan benar-benar sehingga mereka benar-benar siap memasuki pensiun. Salah satunya adalah dengan mensyukuri apa yang ada serta bisa "mengukur" dirinya sendiri.

Menutup pengarahan pada kesempatan tatap muka dengan seluruh Perwira Kesatrian Arhanud di awal jabatan beliau, Wadan Kodiklat TNI AD menjawab saran/pertanyaan dari beberapa Perwira. Kunjungan Wadan Kodiklat TNI AD dengan agenda utama pengawasan Garjas Siswa Diklapa II di Pusdik Arhanud tersebut diakhiri dengan sholat Jumat bersama di Mushola Nurul Ilmi Lemjiantek.

Selamat siang !

 

 

kirim ke teman | versi cetak | Versi PDF

Berita "Berita Terkini" Lainnya