GOOGLE GLASS

Selasa, 21 Mei 2013 12:03:52 - Created by : Website Team, Published by : Joko
GOOGLE GLASS

REUTERS/Google

Selasa, 23 April 2013 WIB

Kacamata Google Hadir Tahun Depan

 

 

Metrotvnews.com, Jakarta: Perangkat komunikasi Internet nirkabel Kacamata Google (Google Glass) diperkirakan hadir mulai 2014. Hal itu disampaikan Pimpinan Google, Eric Schmidt. "Akan ada ribuan (Kacamata Google) yang dipakai para pengembang dalam beberapa bulan mendatang, dan dari umpan balik mereka, kami akan beberapa perubahan produk, dan itu mungkin setahun lagi," kata Schmidt seperti dikutip BBC Radio 4.
Schmidt juga menanggapi kampanye anti-Google Glass yang dilatarbelakangi kemungkinan pelanggaran privasi, jika seseorang menggunakan kacamata canggih itu.
"Kami harus mengembangkan sejumlah etika sosial baru. Tentu tidak pantas untuk memakai kacamata-kacamata itu di mana perekaman dilarang," kata Schmidt.

Sebelumnya, Google berencana meluncurkan perangkat kacamatanya pada akhir 2013 setelah  penjualnya kepada para pengembang seharga 1.500 dolar AS. Kacamata Google menggunakan layar kecil 640 x 360 piksel yang setara layar HD 25 inci dari jarak lima kaki dengan kapasitas penyimpanan data hingga 12 giga bit, yang terkoneksi Google cloud.

Kacamata itu mampu mengambil foto beresolusi lima mega piksel, merekam video beresolusi 720 piksel, serta konektivitas WiFi dan Bluetooth. Demikian ditulis theverge.com.
Google tidak menyebut kapasitas daya baterai, namun baterai pada kacamata itu dapat diisi melalui kabel micro-USB.(Ant)

 

 

 

 

| More

Berita "Artikel" Lainnya