PRIMKOPAD Lemjiantek Kodiklat TNI AD Ukir Prestasi

Rabu, 29 Desember 2010 07:46:24 - Created by : Website Team, Published by : kusnadi

PRIMKOPAD Lemjiantek Kodiklat TNI AD  Raih Anugrah KSP/USP

Koperasi Berkinerja Terbaik Tahun 2010

 

Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Timur menggelar Anugrah KSP/USP Koperasi berkinerja Terbaik Tahun 2010, yang digelar di Gramedia Expo Surabaya, 19-21 November 2010, yang dihadiri dan dianugrahkan oleh Gubernur Jawa Timur, DR.H.Soekarwo.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan Penganugrahan Kabupaten / Kota penggerak Koperasi, Kopwan Berkinerja Terbaik dan Penghargaan bagi KSP/USP Koperasi Berkinerja Terbaik Tahun 2010 serta Penganugrahan Para Samya Kerta Nugraha bagi UKM berprestasi Tahun 2010, dengan Katagori : Perintis, Pelestari Budaya, Wira Usaha Muda dan Wira Usaha Perempuan.

Seperti diketahui, kegiatan koperasi Simpan Pinjam / Unit Simpan Pinjam( KSP/USP Koperasi) di Jawa Timur dapat ditunjukkan dengan perkembangan jumlah KSP sebanyak 22.695 unit, dengan jumlah anggota 5.385.560 orang, sedangkan modal sendiri Rp 2,229 triliun, modal luar Rp 1,525 triliun, volume pinjaman sebesar Rp 3,672 triliun, SHU sebesar Rp 225,275 miliar, dengan total aset Rp 3,878 triliun.

Dalam upaya meningkatkan kinerja dan pertumbuhan KSP/USP koperasi kearah manajemen modern dan mempunyai daya saing serta mampu mengembangkan pelayanan anggota / calon anggota secara optimal maka dilakukan kompetisi antar KSP/USP koperasi skala Kabupaten/Kota di Jawa Timur dalam bentuk KSP/USP Koperasi Berkinerja Terbaik Tahun 2010.

Kegiatan tersebut bertemakan  "MARI KITA MAJUKAN KOPERASI UNTUK MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN RAKYAT", pesertanya adalah KSP/USP ditingkat Kabupaten/kota di Jawa Timur.

Ada lima katagori sebagai pemenang, masing-masing juara I, II, III dan Harapan I dan II, terdiri dari, yakni Katagori KSP, Koperasi Jasa Keuangan Syariah/Unit Jasa Keuangan Syariah (KJKS/UJKS), USP Koperasi Wanita, USP Koperasi Unit Desa, dan USP Koperasi Fungsional.

Primkopad Lemjiantek Kodiklat TNI AD (Kota Batu), pada kompetisi tersebut menduduki juara II katagori Koperasi Fungsional yang Berkinerja Terbaik Tahun 2010 di Jawa Timur setelah KPRI DOKO (Kabupaten Blitar) yang meraih juara I .

Prestasi yang diraih oleh Primkopad Lemjiantek Kodiklat TNI AD pada ajang kompetisi tersebut  merupakan hasil dari pembinaan organisasi, kemampuan personil yang memiliki dedikasi, dan peran aktif dari seluruh anggota koperasi Lemjiantek Kodiklat TNI AD dalam upaya meningkatkan kesejahteraan organisasi pada umumnya . ( Berita Harian Surya Edisi Senin 22 Nopember 2010 , hal 12 ).

Kalemjiantek Kodiklat TNI AD (Kol.Arm.Ir.Dadang Danuardi,SM.,MT), memberikan ucapan selamat dan pujian kepada Ketua Primkopad Lemjiantek Kodiklat TNI AD (Kapten Arh Suradi,S.Pd) dan staf pengurus serta seluruh anggota atas prestasi dan kerjasama yang baik selama ini sehingga Primkopad Lemjiantek Kodiklat TNI AD mampu meraih prestasi dalam menjalankan tugasnya.

 

kirim ke teman | versi cetak | Versi PDF

Berita "Bisnis dan Ekonomi" Lainnya